http://critic.net

Monday 30 July 2012

Jual Inokulan, Fusarium Gaharu, obat suntik gaharu

KAMI menjual  Inokulan gaharu dan kerjasama inokulasi gaharu sudah teruji kualitas dan kuantitasnya dengan harga terjangkau dan berkualitas,
Ada beberapa jenis Inokulan yang kami tawarkan
1. Inducer
    Inducer Merupakan Istilah yang dilekatkan kebanyakan Penginokulasi gaharu untuk inokulan berbahan Kimia. Berbentuk cairan ataupun dikemas dalam bentuk stick bambu. Karakter obat ini adalah Radiasi atau sebaran obat yang kuat dan panjang sehingga rentan menyebabkan kematian jika tidak sesuai petujuk. yakni salah satunya terlalu rapat. Kelebihannya tingkat keberhasilanya tinggi dan gubal yang di hasilkan lebih besar dan panjang namun sebaliknya biasanya keroposnya juga besar. tersedia buatan dalam dan luar negeri
2. Jamur
    Kami juga menjual Fusarium asal Litbanghut Bogor dan 
 Fusarium asal jambi. Inokulan fusarium dikenal dengan karakter obat yang menghasilkan gubal dengan aroma yang mendekati aroma gubal alami. Kanyak kasus recover atau pohon kembali sembuh dengan mengunakan fusariumyakni setelah beberapa bulan. Untuk itu fusarium yang kami jual dilengkapi cairan khusus yang mencegak terjadinya recover, Insya Allah.

Inokulan Fusarium Litbang Bogor

3. Bio Inducer
    Merupakan hasil dari permentasi sari buah-buahan dan bahan-bahan tertentu sehingga menghasilan Inokulan yang berkualitas memiliki keunggulan radiasi obat yang kuat, panjang dan lebar serta tidak mudah terjadinya recover serta memiliki aroma yang bagus karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.




20 bulan (hasil Inokulasi dengan Inokualan Pak Maruli)

 Berikut Beberapa Kiat Agar Hasil Inokulasi Laku di Jual dengan Harga Tinggi

     Menurut Syamsul huda salah seorang Petani yang sukses dalam inokulasi gaharu mengatakan hasil suntikannya belum pernah ditolak buyer-buyer arab. Soal harga beliau mengatakan dari hasil inokulasi kurang dari 1,5 tahun hasil inokulasinya dihargai rate antara 2-3,5 jt perkilonya.  Semakin lama usia panen maka harganya akan semakin tinggi pula sesuai dengan kualitasnya. Seperti yang di lakukan abdul murad petani gaharu sukses asal mataram hasil inokulasi beliau bahkan ada yang dihargai sampai 7 juta perkilo dengan masa inokulasi sekitar 3 tahun. Hal senada juga dikatakan oleh Maruli, Gubal Gaharu hasil inokulasinya dihargai tinggi oleh buyer Arab maupun China. Oleh sebab itu ketika kita mau menginokulasi kita harus memperhatikan beberapa hal  dibawah ini :

1. Jenis dan Karakter Inokulan
      Seiring perkembangan teknologi Inokulasi maka semakin berkembang pula jenis inokulasi yang ditawarkan. Yang perlu di ingat dan dipelajari bahwa masing-masing inokulan memiliki karakter masing-masing seperti yang telah kami jelaskan diatas.

2. Teknik Inokulasi
       Inokulan yang bagus harus ditunjang dengan teknik inokulasi yang tepat sesuai dengan jenis dan karakter Inokulan serta tujuan dari pemasaran hasil inokulasi.  Jadi jangat sempat terjadi kita memproduksi gubal gaharu yang tidak sesuai dengan permintaan pasar.  Perlu di ingat setiap inokulan memiliki teknik masing-masing yang kadang tidak bisa kita terapkan kepada jenis inokulan lainnya

3. Musim dan Lingkungan
       Musim memainkan peranan penting karena erat kaitannya dengan kelembaban, sesuaikan jenis Inokulan dengan musim yang dianjurkan oleh produsen inokulan. Demikian juga lingkungan disekitar gaharu ada jenis inokulan sangat baik bila digunakan dilingkungan pohon gaharu yang rimbun dan lembab dan sebaliknya ada inokulan sangat baik bila digunakan bila pohon gaharu banyak mendapakan sinar matahari dan lingkunagan yang kering.

4. Jenis Gaharu
       Setiap jenis gaharu dan daerah memiliki karakter pembentukan gubal masing-masing. Ada jenis gaharu yang mudah di inokulasi dan sebaliknya adapula yang sulit untuk terbentuknya gubal gaharu.

5. Ukuran dan Bentuk
     Sementara ini bentuk hasil inokulasi yang mudah dipasarkan adalah bentuk chips tipis dan kecil dibandingkan dengan gubal gaharu berbentuk log. Sasaran pasar ialah buyer-buyer dari timur tengah.

6. Aroma
    Aroma hasil inokulasi sangat dipengaruhi oleh bahan inokulan yang kita gunakan. Semakin bagus aromanya yakni mendekati aroma alami maka akan semakin tinggi harganya.

7. warna
      Warna gubal juga sangat mempengaruhi harga jual gubal gaharu karena dari warna mengambarkan kualitas dari gubal tersebut yakni semakin hitam dan padat maka semakin bagus pula harga gubal tersebut.

8. Teknik carping.
       Cara kita membersihkan memisahkan daging kayu dengan gubal gaharu juga memainkan peranan penting sedapat mungkin hasil carvingan kita bersih dan rapi. Lubang inokulasi yang kecil jauh lebih mudah dipsarkan ketimbang yang memiliki lubang besar.

9. Usia Inokulasi
        Untuk mendapatkan hasil inokulasi yang berkualitas dan sesuai standar pasar baik pasar China maupun Arab maka kita perlu menyesuaikannya dengan lama usia inokulasi karena lamanya masa inokulasi sangat erat kaitannya dengan kualitas Grade Gubal Gahru yang dihasilkan.

10. dll


    



Kata kunci, HARGA gaharu Hasil Inokulasi, Agar hasil inokulasi gaharu laku di jual, Kiat agar inokulasi berhasil, Harga gubal gaharu hasil Budiadaya. Jual Inokulan gaharu, Inokulan gaharu super, jual obat suntik gaharu, Obat perangsang Gubal gaharu, jual vaksin gaharu, jual fusarium gaharu, kerjasama inokulan gaharu, jual inokulan gaharu, jual inducer gaharu, jual pacu gaharu, di Palembang, baturaja, lahat, muara enim, Betung, Pagar Alam, Lubuklinggau, Prabu mulih, Martapura,  Jambi, sarolangun, jambi, merelung, muaro bungo, muaro bulian, kuala tungkal, merangin, tebo, Merelung, sengeti, bangko, Kerinci, Riau, dumai, pasir pengaraian, bangkinang, dumai, siak, bengkalis, banda Aceh, sabang, tapak tuan, Sumatra utara, medan, gunung sitoli, kota pinang, binjai, kabanjahe, rantau prapat, padang sidempuan, nias, sumatar barat,  padang, bukit Tinggi, Psaman, Painan, bengkulu, lampung, peringin sewu, kalimantan barat, pontianak, samarinda, tarakan, samarinda, kapuas, malinao, sulawesi selatan, makassar, palopo, kendari, maluku, bolang mangondo, bandung, semarang, surabaya, bali, Jayapura, NTT, NTB dll. Insya Allah siap kirim seluruh Indonesia

5 comments:

  1. hati-hati mengunakan inokulan berbahan kimia meski memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi namun berisiko pelapukan tinggi dan aroma yang kurang bagus. untuk itu sebaiknya kita mengunakan yang berbahan alami... maaf hanya sekedar saran

    ReplyDelete
  2. Terimakasih pak ulasannya sangat membantu,berapa harga perliter bioinducernya pak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama pak, terimaksih atas kunjungan dan komentarnya
      harganya 750ribu per liter termasuk ongkir 1 liter bisa untuk 10 pohon lebih diameter 15 cm

      Delete
  3. Pak untuk inokulan 1L rp 750.000 ini jenis inokulan apa dan bisa di beritahukan cara cara untuk melakukan inokulan tersebut, saya mempunyai 1000 pokok gaharu sudah berumur 13 tahun dan minta saran inokulan dan jenis inokulan yang di tawarkan, saya di malang-jawa timur, saya mau mencoba 1L terlebih dahulu untuk mengetahui hasil dari inokulan tersebut, mohon infokan kepada saya
    sms 08122425375
    Email budisnr@mytukang.com
    Tkasih..

    ReplyDelete
  4. baik pak Insya Allah segera saya hubungi

    ReplyDelete